Selasa, 17 November 2015

Sering Dengar LAN, Tapi Tidak Tahu Artinya?

Mungkin kita sering mendengar kata LAN baik di sekolah, kampus atau dimana saja. Namun kita ingin bertanya-tanya kepada teman kita merasa malu. Maka dari itu disini akan dijelaskan apa itu LAN atau Local Area Network.



Dari namanya saja kita sudah bisa mengira-ngira apa itu LAN. LAN adalah sebuah jaringan komputer yang mencakup wilayah lokal saja. LAN ini dapat dibentuk dengan mudah karena hanya merupakan jaringan sederhana saja. Dengan menggunakan kabel UTP, Hub, Switch, Router dan sebagainya yang sejenis kita dapat membentuk jaringan ini.

Jika kita bingung kenapa komputer yang satu dengan yang lainnya dapat terhubung satu dengan lainnya, seperti yang ada di sekolah, di kantor, di lab komputer, warnet, komputer ini terhubung satu dengan yang lainnya dengan menggunakan kabel LAN.



Jaringan yang dibentuk oleh LAN ini sendiri tentu saja tidak luas, hanya untuk satu tempat saja, dan tidak dapat membentuk jaringan dari tempat yang satu dengan yang lainnya. Meskipun demikian, jaringan ini tetap dapat mempermudah komunikasi antar komputer yang satu dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar