Rabu, 04 November 2015

Bingung Mau Pilih Paket Internet? Berikut Tipsnya!

Kebutuhan akan internet memang menjadi kebutuhan yang utama, hampir semua aktivitas saat ini telah terhubung ke internet. Hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan internet. Pada tahun 2013 saja, seperti data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 71 juta orang. Terlebih di akhir tahun 2015 ini, tentu akan lebih banyak lagi orang yang menggunakan internet.



Pengguna gadget semakin banyak, pengguna internet pun terus bertambah. Namun kebutuhan akan internet setiap orang berbeda-beda. Maka dari itu Maxindo Mitra Solusi coba memberikan sedikit tips untuk memilih paket internet yang tepat untuk Anda. Berikut adalah tips-nya;

1. Pilih berdasarkan kebutuhan kuota

Jika Anda menggunakan sebuah gadget, maka kuota yang dibutuhkan tentu tidak lebih besar dari tablet. Hal ini dikarenakan layar yang tidak begitu besar. Untuk tablet kuota yang dibutuhkan tentu lebih besar. Selain itu, pemilihan kuota ini tergantung dari konten-konten yang Anda setting. Apakah auto download atau tidak. untuk gadget smartphone, disarankan menggunakan kuota yang tidak begitu banyak. Mungkin 1 - 2 GB, hal ini menghindari terlalu banyak sisa kuota yang terbuang. Sedangkan tablet mungkin bisa 3 - 4 GB/bulannya.

2. Gunakan sinyal terbaik

Tidak semua kartu GSM menjangkau wilayah Anda tinggal. Tentu saja percuma jika Anda telah membayar mahal kuota namun tidak bisa menggunakannya justru di tempat Anda sendiri tinggal.

3. Harga terbaik

Setelah memilih jumlah kuota dan memilih kartu apa yang terbaik. Saatnya menentukan harga yang terbaik. Masalah harga ini memang agak sulit untuk digabungkan dengan pilihan yang di atas. Beberapa operator memang memberikan tawaran yang murah untuk internet, namun tidak semua terjamin kecepatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar